Thursday 9 February 2017

Nanda

Kayu Stigi Karimunjawa

Pebergunaan kayu stigi Bekasi lainnya dari pohon stigi atau drini (pemphis acidula) merupakan buat bahan membikin bonsai. Karakteristis tumbuhan, mulai dari akar, batang, percabangan, daun, bunganya yang khas, ditambah dengan daya tahan tumbuhan serta pertumbuhannya yang lambat jadikan setigi jadi tanaman favorit di kalangan pencinta bonsai.

Tak ayal bonsai dari tanaman centigi ini mempunyai harga yang sangat mahal. Namun kepercayaan kayu setigi sebagai kayu bertuah serta penggunaannya sebagai tanaman bonsai sudah menambah perburuan serta jual beli pohon setigi baik didalam kondisi hidup maupun kayu batangnya. Perburuan liar ini sudah membikin tumbuhan ini semakin langka, bahkan liontin kayu bertuah punah di beragam tempat asal aslinya.

Meskipun kawasan sebaran tumbuhan ini sangat luas, namun dengan pertumbuhannya yang lambat serta maraknya perburuan, iucn redlist memperkirakan sudah terjadi penurunan populasi secara global mencapai 21 % didalam 25 tahun terakhir. Karena itu, oleh iucn redlist, setigi (pemphis acidula) dikategorikan didalam status keterancaman “least concern” (berisiko rendah).

Sebagai sumber kekuatan supranatural pada pemiliknya. Dapat melupuhkan masyarakat yang berniat jahat memberikan kekebalan serta kekuatan tubuh sebagai sarana pengasihan menambah wibawa serta karisma dari pemiliknya penankal ilmu hitam dapat menyerap mampu serta racun yang dihasilkan oleh binatang, menangkal energy negative yang mengarah ke tubuh membawa rejeki menambah kepercayaan diri menambah pamor serta gengsi pada pemiliknya.

fungsi kayu stigi depercaya dapat menyembuhkan penyakit reumatik menghindari kesialan serta membawa nasib yang baik. Sponsored links buat memaksimalkan efek magis serta supranatural dari kayu stigi ini, biasanya para pemilik kayu stigi akan membikin aksesoris serta kerajinan tangan yang mampu dijadikan benda koleksi ataupun digunakan buat keperluan sehari – hari.

Tasbih cincin mata cincin ( batu akik ) gelang tongkat gagang keris serta senjata tajam mirip pesertag serta pisau atau belati sarung dari senjata sebagai pipa rokok kayu stigi sendiri juga kerapkali digunakan sebagai hiasan serta pajangan yang dapat anda letakkan di rumah.

Berikut ini merupakan beberapa contoh pebergunaan pohon stigi seabagai hiasan atau pajangan : pohon stigi yang dibonsai ukiran – ukiran kayu stigi pajangan kayu stigi itulah beberapa jenis pebergunaan dari kayu stigi. Namun demikian, perlu diingat bahwa seluruh kegunaan serta kelebihan yang sudah disebutkan di atas merupakan kelebihan yang bersifat sugestif, magis, supranatural serta metafisik.

fungsi kayu stigi ini belum dapat dibuktikan kebenarannya secara ilmiah, serta biasanya efeknya dapat berbeda – beda pada setiap masyarakat, tergantung bagaimana ia menanggapi berguna dari kayu stigi itu sendiri. Buat menambah kesehatan tubuh, ada baiknya anda dapat mengkombinasikan pola hidup sehat serta olahraga yang teratur, disamping mengkoleksi aksesoris yang terbuat dari kayu stigi.

Selain itu, buat menambah percaya diri, kewaspadaan, serta menghindari dari masyarakat jahat serta ilmu hitam lainnya, ada baiknya anda juga dapat rajin berdoa serta melsayakan ibadah serta mengamalkan ajaran – ajaran agama, mirip berbuat kebakalaun serta kebaikan kepada sesama secara teratur sesuai dengan kepercayaan anda masing – masing